Select Page

Berbagai inovasi terus dilakukan untuk menemukan produk terbaru dan yang lebih canggih dibanding sebelumnya. Hal itu untuk semakin memudahkan hidup manusia. Tidak terkecuali pada alat-alat kebersihan seperti kain lap misalnya. Kini sudah ada kain lap microfiber yang lebih efektif digunakan untuk membersihkan noda atau yang lain sebagainya.

Apa itu serat microfiber?

Apakah anda sebelumnya sudah pernah mendengar microfiber? Microfiber merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan jenis serat yang dibuat dengan sangat halus. Microfiber juga bisa digunakan untuk menjelaskan nama teknologi untuk produk serat tersebut.

Dengan menggunakan kain lap dari bahan microfiber kita bisa melakukan pembersihan atau mengelap noda dengan lebih efektif, superior, dan tentunya permukaan yang super halus jika dipegang. Bykan hanya pada kain lap, penerapan serat microfiber juga ada dimana-mana seperti handuk mandi, kain pel, jubah mandi, handuk bayi dan lain sebagainya.

Kain yang terbat dari serat microfiber tersusun dari benang-benang yang sangat halus dan kecil yang ukurannya sering kali kurang dari 1 denier. Meskipun sangat halus dan kecil ukurannya namun jika sudah disatukan menjadi kain lap atau handuk maka kemampuannya akan meningkat sangat tinggi.

Dengan hanya berukuran kurang dari 1 denier atau lebih tepatnya hanya memiliki diameter 0.006 mili meter saja membuat serat benang tersebut ukurannya bisa 10 kali lebih halus dari benang sutra, 30 kali lebih halus dibanding kain katun, 40 kali lebih halus dibanding dengan kain wool dan bisa 100 kali lebih halus dari pada rambut milik anda.

Jika fakta di atas kurang, ada fakta lain. Jika benang seberat 1 pound diulur untuk melingkari bumi kita, maka bisa mengitarinya hingga lebih dari 10 kali. Makin halus dan kecil ukurannya maka bisa makin baik sebagai alat untuk membersihkan sesuatu. Pada saat ini terdapat 2 jenis kain microfiber yang mungkin anda sudah sering mendengarnya yaitu nylon (polyamide) dan polyester (lyophilic).

Keunggulan kain lap microfiber dibanding yang lainnya

Kain microfiber merupakan salah satu bentuk inovasi dalam hal kain pembersih. Oleh karena itu pastilah memiliki keunggulan dibanding produk yang lainnya. Misalnya saja serat yang sangat halus dari microfiber mampu membuatnya menembus permukaan yang lebih dalam dibanding kain yang terbuat dari serat biasa. 

Kain serat microfiber juga mampu bekerja secara efektif dalam menghilangkan kotoran dan lemak membandel sehingga aktivitas pembersihan pun jadi lebih nyaman dan efektif. Bisa dibilang area pembersihan dari serat microfiber ini lebih luas 40 kali dibanding kain dari bahan serat biasa.

Lebih dari itu terdapat daya magnet yang menciptakan listrik statis dari bahan polyster dan polyamide yang menciptakan daya listrik positif sehingga mampu menarik daya atau energi negatif yang dikeluarkan oleh debu, kutu, kotoran, lemak membandel, dan bahkan hingga ke level terkecil seperti bakteri. Hal tersebut membuat anda tidak perlu lagi menggunakan cairan pembersih kimia.

Pengurangan penggunaan cairan kimia tentu saja bukan hanya menghemat budget pengeluaran anda untuk bersih-bersih tapi juga membuat anda menjadi ramah lingkungan. Penggunaan cairan kimia memang bisa efektif dalam membasmi bakteri dan kotoran membandel namun efeknya jika sudah tercemar ke lingkungan di sekitar anda.

Untuk kain lap microfiber terbaik anda bisa percayakan pada Solusi Kebersihan jual kain lap microfiber warna hijau merk 3m premium. Bisa di dapatkan di Tokopedia Solusi kebersihan atau pun Shopee Solusi Kebersihan.

Exit mobile version