Select Page

Noda membandel pada peralatan masak sering kali membuat tidak nyaman. Sabun saja tidak akan cukup untuk membersihkan tanpa adanya peralatan yang digunakan. Tapas noda membandel sangat disarankan untuk anda miliki sehingga peralatan anda tetap bersih.

Tapas cuci untuk membersihkan noda memang banyak jenisnya. Namun Tapas tanpa busa adalah yang sangat direkomendasikan untuk anda gunakan, ketika membersihkan noda membandel dan noda berat. Sebab anda bisa langsung melihat hasilnya tanpa tertutup busa.

Ulasan berikut ini akan membahas tentang beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan noda membandel dari peralatan masak anda, menggunakan bantuan tapas beserta beberapa bahan lainnya. Simak ulasan berikut sampai selesai.

Menuangkan Air Panas

Suhu yang tinggi dapat membuat segalanya memuai, tidak terkecuali kotoran. Oleh karena itulah sangat disarankan untuk menuangkan air panas setelah menggunakan peralatan memasak seperti panci. Air yang panas akan membuat noda lebih mudah untuk diangkat.

Kemudian anda bisa mulai membersihkan dengan menggosok-gosok area yang menghitam setelah suhu sedikit turun. Kotoran panci nantinya akan membuat tapas noda membandel hitam karena menyerap kotoran dan air secara bersamaan.

Cara ini cukup efektif, tetapi anda perlu berhati-hati ketika menggunakan air panas. Jangan sampai air panas yang niatnya anda gunakan untuk membersihkan panci justru terkena tangan anda. Pastikan juga tidak ada anak-anak yang mengganggu ketika melakukannya.

Cuka

Anda bisa mengombinasikan cara menuangkan air panas dengan penggunaan cuka. Setelah peralatan masak digosok, pasti masih terdapat noda-noda yang menempel. Cuka lah yang akan membuat kotoran-kotoran tersebut lebih mudah diangkat.

Tambahkan semangkuk cuka untuk membersihkan noda. Tuang perlahan-lahan kemudian tunggu beberapa menit. Setelah itu anda bisa mulai menggosok bagian kotoran yang keras menggunakan spatula kayu atau tapas noda membandel, sehingga bahan panci tidak rusak.

Namun cara ini sangat tidak disarankan untuk wadah yang anti lengket. Sebab penggunaan cuka pada wadah anti lengket dapat mengurangi sifat anti lengketnya, dan membuat anda akan lebih kesulitan ketika memasak di kemudian hari.

Merendam Peralatan di Sabun

Merendam adalah cara yang sangat disarankan. Karena dengan direndam, kotoran yang lengket di peralatan memasak akan menyerap air. Dampaknya, kotoran tersebut akan lebih mudah untuk diangkat karena tidak lagi keras.

Merendam dengan sabun sangatlah disarankan karena anda tidak akan membuang-buang waktu. Zat yang terkandung pada sabun akan membuat kotoran di permukaan apapun lebih mudah lepas, termasuk keramik. Tapas noda membandel keramik akan lebih mudah digunakan setelahnya.

Setelah digosok dan dibilas, anda bisa langsung mengalirkan air bekas rendaman dan kotoran tersebut ke tempat pembuangan. Cara ini cukup efektif untuk membuat peralatan masak kembali terlihat seperti baru.

Tempat Membeli Tapas Noda

Menemukan tapas untuk membersihkan noda membandel bukanlah hal yang sulit. Namun karena hal ini dianggap kurang penting, tidak jarang masyarakat lantas meremehkannya. Padahal kualitas tapas mencuci sangat berpengaruh pada hasilnya.

Solusi Kebersihan menyediakan beragam jenis tapas yang bisa anda gunakan. Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah tapas cuci biru tanpa busa untuk noda membandel blue Scrubbed Pad. Anda bisa membeli produk ini dalam jumlah besar dan satuan. Tersedia juga di marketplace seperti tokopedia.

Itulah ulasan tentang beberapa rekomendasi cara yang dapat anda gunakan untuk membersihkan peralatan masak menggunakan tapas noda membandel dan beberapa bahan lain yang dipadukan dan digunakan secara bersamaan.

Exit mobile version